"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Selasa, 08 Juli 2014

Hai Yo Masterchef Restoran Istana

Hai Yo minta ijin membuka Resto
SUIKODEN 2, Chef Hai Yo (Chizou Star), temui dia di bakal Restoran Istanamu ketika istanamu level 2, setelah misi dari Two River City selesai. Dia minta diijinkan membuka restoran dan berjanji membuatkan menu yang delicious untuk seisi istanamu . Agar Restoran di Istanamu berkembang menu masakannya bantulah ia mengumpulkan resep-resep tambahan, baik membeli dari Rare Finds Item Shop di kota yang kamu kunjungi, drop item battle, menemukan disuatu tempat, pemberian seseorang atau membantu Chef Hai Yo memenangkan Cook-off Challenge melawan chef-chef penantang yang datang ke Restoran Istanamu, karena Chef Hai Yo dianggap mencuri Moon Bird Recipe dan membunuh Chef Shun Min anak perempuan Chef Retso. Chef Retso dan Chef Hai Yo adalah teman lama, Seiryu adalah nama Chef Hai Yo sebelum terkenal.
Resep yang dimiliki Chef Hai Yo ketika pertama kali membuka Restoran antara lain :
Recipe #1 (Tamago-Yaki Recipe)
Recipe #4 (Salad Recipe)
Recipe #6 (Chowder Recipe)
Recipe #7 (BBQ Meat Bun Recipe)
Recipe #10 (Ice Cream Recipe)
Recipe #15 (Fried Fish Balls Recipe)

Resep pemberian dari seseorang atau menemukan disuatu tempat :
Hai Yo versus Gyokuran
Recipe #3 (Ohitashi Recipe), setelah kamu merekrut Tuta di Muse City, bicaralah kepada dokter Huan di rumahnya sesaat setelah meminta ijin merekrut Tuta.
Recipe #5 (Gyoza Recipe), bicara dengan seorang laki-laki di dalam kamar sebelah dapur di Mini Restoran di lantai bawah penginapan Coronet Town.
Recipe #9 (Fish Fry Recipe). Kuskus City, pergilah masuk ke rumah sebelah utara Blacksmith temukan resep ini di almari buku sebelah lukisan “HURUF KANJI (makna kata = Early to bed, early to rise)”.
Recipe #13 (Meat Pie Recipe). Kobold Village, masuklah kerumah Chief dan bicaralah dengan semua orang yang berderi dekat dengan kompor/ tungku.
Recipe #14 (Simmered Fish Recipe). Radat Town, bicaralah dengan koki di Restoran sebelah barat Item Shop.
Recipe #16 (Sunomono Recipe). Lakewest Town, pergilah ke rumah nenek Taki, cari dan temukanlah di rak sebelah utara tungku/ tempat nenek Taki berdiri.
Recipe #20 (Tempura Recipe). Greenhill City, didalam penginapan bicaralah dengan perempuan di dapur sebelah kiri meja resepsionis penginapan.
Recipe #32 (Obento Recipe). Highway Village, setelah menyelesaikan misi "Dragon Quest" bersama Humprey dan Futch di Mt Rakutei, dan mereka berdua sudah direkrut bicaralah dengan ibunya Kent di dalam rumah sebelah barat penginapan.
Recipe #37 (Steak Recipe). Rockaxe Castle, pergilah ke ruang kerja Gorudo ( terus kekanan ditempat kamu menghabisi Gorudo bersama Jowy) dan periksa dan temukan di rak buku.
Recipe #39 (Special Stew Recipe). Gregminster, pergilah ke rumah McDohl bicaralah dengan Gremio. Catatan : resep ini bisa didapat setelah kamu mengalahkan Lester dan sudah menyelesaikan Side Quest McDohl dengan save game Suikoden 1 Best Ending (Gremio dikembalikan Lady Leknaat)

Resep dari memenang Cook-off Challenge :
Recipe #2 (Tomato Soup Recipe). Menangkan Cook-off Challenge Chef Hai Yo yang pertama melawan Chef Yu Kum
Recipe #8 (Buttered Clams Recipe). Menangkan Cook-off Challenge Chef Hai Yo yang kedua melawan Chef Goetsu
Recipe #19 (Pasta Recipe). Menangkan Cook-off Challenge Chef Hai Yo yang keempat melawan Chef Ryuki
Recipe #24 (Fried Rice Recipe). Menangkan Cook-off Challenge Chef Hai Yo yang kelima melawan Chef Bashok
Recipe #22 (Gratin Recipe). Menangkan Cook-off Challenge Chef Hai Yo yang keenam melawan Chef Ryuko
Recipe #30 (Ramen Recipe). Menangkan Cook-off Challenge Chef Hai Yo yang ketujuh melawan Chef Antonio (salah satu Masterchef dari Suikoden 1)
Recipe #27 (Tonkatsu Recipe). Menangkan Cook-off Challenge Chef Hai Yo yang ke delapan melawan Chef Gyokuran of Suzak (1 of 4 Lords of the Black Dragon Group) 
Recipe #33 (Sushi Recipe). Menangkan Cook-off Challenge Chef Hai Yo yang kesepuluh melawan Chef Lester (salah satu Masterchef dari Suikoden 1)
Recipe #38 (Sashimi Combo Recipe). Menangkan Cook-off Challenge Chef Hai Yo yang kesebelas melawan Chef Retso of Byako, (one of the best among the Black Dragon Group)
Recipe #40 (Kaiseki Dinner Recipe). Menangkan Cook-off Challenge Chef Hai Yo yang ke dua belas (kontes terakhir) melawan Chef …… (Aku lupa nyatat namanya, maaf)
Recipe #17 (Cake Recipe). Menangkan Cook-off Challenge Chef Hai Yo (aku lupa lupa nyatat pertandingan yang keberapa dan dengan chef siapa tandingnya, karena ada satu pertandingan yang Chef Hai Yo kalah, ma’af)

Resep membeli di Rare Finds Item Shop :
Hai Yo versus Jinkai
Recipe #11 (Quiche Recipe), beli di Kuskus Town.
Recipe #18 (Croquettes Recipe), beli di Radat Town.
Recipe #23 (Rice Omelet Recipe), belilah di Two River City.
Recipe #25 (Pizza Recipe), belilah di Greenhill City.
Recipe #26 (Teriyaki Recipe), belilah di Highway Village, Matilda Area.
Recipe #28 (Curry Rice Recipe), belilah di Gregminster (Kota Kenangan Suikoden 1).
Recipe #31 (Hamburger Recipe), belilah di Kobold Village.
Recipe #35 (Full Course), belilah di Muse City, setelah mengambil-alih Muse City.

Resep dari Drop Item Battle :
Recipe #12 (Sandwich Recipe), Kobold Forest, lawanlah Eagle Man (Catatan : setelah mendapatkan resep ini jangan beri dulu pada Chef Hai Yo, sebelum recipe #34 kamu dapatkan, jika kamu memberikannya sebelum dua-duanya didapatkan, maka kamu tidak akan mendapatkan salah satu resep ini)
Recipe #21 (Grilled Fish Recipe). Selokan Two River City, tempat kamu melawan Pest Rat, lawanlah LandShark.
Recipe #29 (Grilled Beef Recipe). Matilda Forest, lawanlah Zombie Slug.
Recipe #34 (Japanese Stew Recipe), Matilda Forest, lawanlah Doremi Elf. (Catatan : resep ini bisa didapat jika kamu tidak menyerahkan dulu Recipe #12 kepada Chef Hai Yo. Jika kamu sudah menyerahkan Recipe #12 ke Chef Hai Yo, kamu tidak mungkin mendapatkan resep ini)
Recipe #36 (Genghis Khan Khan). Rockaxe Castle (jalan dimana kamu melawan Gorudo), lawanlah Highland.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar