"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Jumat, 13 Juni 2014

Cara Mengetahui HP Nokia Asli atau Palsu

ASAL BERBAGI. Hape Nokia Asli atau Palsu-Gadget kini semakin menjamur sejak dari tahun 2013 lalu. Peluncuran smartphone dari banyak produsen terkenal semakin memenuhi pasaran. Dan tentunya dari banyaknya persaingan tentang smartphone dan gadget ada banyak orang-orang yang juga memanfaatkan keadaan ini untuk membuat bajakan atau duplikat smartphone untuk di jual dipasaran. Nokia salah satunya, yang merupakan merek terkenal raksasa yang mampu memberikan produk dengan kualitas yang baik. Namun dari situ dimanfaatkan lagi beberapa oknum untuk melakukan pembajakan atau duplikat dengan kualitas berbanding terbalik alias palsu, maka dari itu dibawah ini merupakan tips yang bisa menambah wawasan kita dalam memilih Handphone Nokia saat membeli atau ditawarkan seseorang .
  1. PERHATIKAN SISTEM OPERASINYA. Apabila sebelumnya sobat pernah memakai hape Nokia yang asli, Sobat pasti bisa membedakan dengan mudah sistem operasi Nokia yang asli dengan sistem operasi hape lainnya. Hape palsu biasanya menggunakan Sistem Operasi hape buatan Cina. Jadi sangat jauh berbeda sekali cara menggunakan hape dengan sistem operasi yang berbeda.
  2. PERHATIKAN BATERAINYA. Apabila anda diperbolehkan melihat baterainya maka silahkan membukanya. Hape nokia yang asli memiliki hologram 3 dimensi yang diberikan oleh Nokia sendiri. Biasanya jika hape Nokia yang ditawarkan kepada anda namun baterainya berbeda maka anda perlu menanyakanya. Stiker hologram baterai Nokia sangat berbeda dengan stiker murahan yang sama, jadi anda harus jeli melihatnya.
  3. GUNAKAN KODE RAHASIA NOKIA. Cara yang paling ampuh yaitu dengan menggunakan Kode rahasia Nokia. Anda mesti tahu Nokia ternyata menyimpan kode pada setiap Handphone berdasarkan tempat pembuatannya. Setiap negara yang menjadi tempat pembuatan hape Nokia memiliki Kode yang berbeda. Sehingga setiap hape Nokia sejenis yang asli bisa saja memiliki kualitas yang berbeda.

Cara mengetahui kode rahasia handphone Nokia
Yaitu dengan menekan tombol *#06# , akan muncul kode IMEI yang berjumlah 15 digit, dimana angka IMEI ke 7 dan 8 merupakan kode di negara dimana hape tersebut di buat. Dengan menggunakan cara ini anda juga dapat mengetahui kualitas hape Nokia tersebut. dibawah ini merupakan kode serta kualitas negara hape Nokia.

Kode Pabrik Negara hape Nokia :
13  = adalah buatan Azerbaijan dengan KUALITAS PALING BURUK.
02 dan 20 = adalah buatan UEA (Uni Emirat Arab) dengan KUALITAS KURANG BAGUS.
04 dan 40 = adalah buatan India dengan KUALITAS KURANG BAGUS.
03 dan 30 = adalah buatan China dengan KUALITAS BIASA SAJA.
08 dan 80 = adalah buatan Jerman dengan kualitas CUKUP BAIK.
00 = adalah buatan Prancis dengan kualitas LEBIH BAIK.
01 dan 10 = adalah buatan Finlandia dengan kualitas SANGAT BAIK.

Contoh : 358080013690136 kodenya adalah “01” berarti buatan Finlandia.
Cara ini hanya berlaku untuk hape Nokia GSM bukan CDMA. Jika hape Nokia yang tidak menggunakan sistem operasi milik Nokia tentu saja tidak dapat memunculkan kode tersebut jika menekan *#06#.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar