"Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji". (QS. al-Buruj (85) : 8)

Minggu, 01 April 2012

SUIKODEN 2, 108 STARS OF DESTINY

Luca Blight menjelang ajalnya
Suikoden (bahasa Jepang : Batas Air, Genso Suikoden) adalah serial permainan konsol berjenis RPG (permainan peran) yang dikeluarkan oleh Konami untuk konsol permainan Sony Playstation. RPG Suikoden dibuat dengan mengambil unsur 108 Stars of Destiny dari roman dan novel Republik Rakyat Cina berjudul Tepi Air (Jepang: Shui Hu Zhuan, Inggris: Water Margin). Sampai akhir tahun 2007, Konami telah merilis 5 seri utama Suikoden dan 4 seri tambahan (spin-off) Suikoden. Target pangsa pasar utama Konami untuk permainan ini adalah negara Jepang.
Cerita Suikoden buatan perusahaan Konami ini berkisah seputar intrik politik, revolusi, dan permainan takdir yang ditokohi oleh pahlawan sederhana yang membentuk pasukan melawan kejahatan bersama sekutunya. Berbeda dari kebanyakan RPG, Suikoden memberikan intrik cerita yang realistis seputar politik. Biasanya cerita dimulai dari pemeran utama yang merupakan orang biasa dan lemah, kemudian menggalang kekuatan dalam mengalahkan lawannya.

Suikoden menyajikan banyak karakter yang dapat dimainkan, ini merupakan hal yang membuatnya unik di antara RPG lain. Suikoden terkenal dengan 108 Stars of Destiny yang bisa direkrut. Sistem permainan meliputi pertarungan acak di peta dunia dan dungeon tingkatan level karakter. Suikoden memiliki setidaknya tiga sistem pertarungan yaitu sistem turn-based yang digunakan pada pertarungan acak, sistem pertarungan satu lawan satu (duel), dan sistem strategic turn-based dalam pertarungan antar pasukan. Dalam RPG ini pemain akan membentuk sebuah pasukan dan memiliki markas yang akan bertambah besar seiring perjalanan permainan. Berbagai permainan selingan dan side quest juga ikut meramaikan permainan ini. Penggunaan data memory (save file) dari permainan seri Suikoden sebelumnya juga merupakan salah satu tonggak awal trend bagi permainan video lainnya.

KARAKTER-KARAKTER SUIKODEN 2
Pada awal permainan “HERO” 

Karakter di MARCENARY FORTRESS
Marcenary Fortress saat invasi Luca Blight dimulai
BARBARA (Chison Star), LEONA (Chihi Star) dan GENGEN (Chitan Star) otomatis bergabung denganmu.

Karakter di KYARO TOWN
MUKUMUKU (Chima Star). Sebelum masuk rumah pergilah ke pohon diatas bukit belakang rumahmu dan klik pohon itu tiga kali, maka yang ketiga kali kamu akan memutari pohon dan Mukumuku mengikutimu dibelakang
NANAMI (Tenjyu Star) “kakak perempuan”mu. Masuklah kerumah dan temui di halaman belakang rumah sedang bersimpuh di makam kakek Genkaku yang memeliharamu dan Nanami dari kecil.

Karakter di RYUBE VILLAGE
RIKIMARU (Chian Star), dia terlihat berbaring di tanah meminta makanan. Traktir makan seharga 3.000 Patch. Maka dia akan bergabung denganmu. (Setelah pulang menjemput Nanami)
SHIRO (Chitai Star), serigalanya KINNISON (Chisin Star) akan bergabung jika kamu mengembalikan sarang burung yang jatuh keatas pohon. (Setelah pulang menjemput Nanami)
MILLIE (Chiku Star), dia terlihat bolak-balik, ajak dialog dan setujui untuk membantunya menemukan Boneparte di dalam hutan. (Setelah pulang menjemput Nanami)
TSAI of the Divine Spear (Tenyu Star), pergilah ke rumahnya di hutan saat Flik dan Viktor memintamu menjemputnya untuk memperbaiki Spears di benteng Mercenary Fortress 
TOMO (Tensyo Star) putrinya Tsai, Ketika Tsai datang ke kamar di Istanamu dan memintamu menemaninya pulang ke rumahnya untuk  mengambil beberapa alat yang tertinggal. Tsai harus bersama dalam kelompokmu untuk ketemu Tomo.

Karakter di TOTO VILLAGE
ZAMZA (Chisyu Star), setelah pelarianmu dari Kyaro Town dan singgah di Mercenary Fortress pergilah bersama Nanami dalam kelompokmu dan bicara padanya di penginapan sebelum Toto diinvasi tentaranya Luca Blight, jika kamu tak mendapatkannya disini temui dia di South Window.
APPLE “Vice-Strategist” (Chifuku Star), bila kamu kembali ke desa Toto yang terbakar karena invasi tentara Highland. Setelah membantu Pilika membelikan kado untuk ulang tahun ayahnya (Pilika adalah anak dari Mark dan Joanna yang menemukan sahabatmu Jowy Atreides saat kalian berusaha lari menyebur ke sungai dari kejaran Captain Rowd atasan kalian waktu bergabung dengan tentaranya. Jowy nantinya menjadi musuhmu)
HANNA (Tensatsu Star), temui dia sesaat kamu keluar dari Toto dan ajak bergabung dengan kelompokmu.
TEMPLTON (Chimou Star), setelah kamu bisa memasuki Muse City saat masa pelarian, pergilah dulu ke Mercenary Fortress setelah dibakar tentara Highland temukan Templeton disana dan pergilah ke Toto Village,  ajak bergabung dalam kelompokmu.

Karakter di MUSE CITY
TUTA (Chijyu Star), setelah kamu menghadap Walikota Muse bicara padanya di jalan depan rumah Dokter Huan, minta ijin padanya untuk membawa Tuta dalam kelompokmu, maka Dokter Huan akan membiarkan Tuta membantumu
ANITA (Tenkyu Star), teruslah berbicara kepadanya berkali-kali, penuhi permintaanya mengisi gelas minumnya yang kosong (minta Leona) dan memberinya antitoksin ketika ia minta, dan ajak dia dalam kelompokmu. Selingi dengan keluar rumah ketika bertanya padanya. Jika kamu terlepas disini temui dia di Banner Village sebelum ke Republik Toran, lebih mudah lagi jika dalam kelompokmu ada Valeria, maka dia tidak akan bertanya dan meminta persyaratan seperti di Muse City dan kalau kamu beruntung level Anita 99.
GILBERT (Chisatsu Star). Lukai dia dalam pertempuran di wilayah luar Muse City, maka dia akan bergabung denganmu.

Karakter di CORONET TOWN
RINA (Tenken Star), BOLGAN (Ten Pai Star) dan EILIE (Tenzai Star) bicara padanya setelah mengalahkan permainan dadu Tai Ho dan Yam Koo sebagai imbalan atas kesediaannya mengantarkanmu ke Kuskus
GENSHU (Chiei Star), berbicara dengannya jika istanamu tingkat 4 dan senjatamu tingkat 15.

Karakter di KUSKUS TOWN
OULAN “Royal Guard” (Chiaku Star). Isi Kelompokmu dengan Perempuan semua. Lalu bicaralah pada nenek-nenek dibawah Blacksmith, dia akan mengatakan tentang gerombolan penjambretan, keluar dari kota dan masuk lagi, lewatlah jembatan seberang Blacksmith dan kamu akan menemukan penjahat menganggu kelompokmu.
TAI HO (Tenhei Star), menangkan permainan dadu 5000 potch.
YAM KOO (Tenson Star). Dia akan bergabung dengan Tai Ho
KAREN (Chiin Star). Setelah Luca terbunuh oleh tentaramu, berdansalah dengannya.
TESSAI (Chiko Star). Setelah mendapatkan Greenhill kembali, bawa Viktor ke toko senjata

Karakter di RADAT TOWN
SHU (Tenki Star). Bergabung setelah membantu Apple menemukan koin.
RICHMOND (Chiyu Star). Bicara Padanya di Radat, setujui kesepakatan bermain koin. Bermain dengannya sekali lalu pergi ke bar bicaralah pada orang di Meja pertama dekat pintu masuk, maka ia akan memberi uang logam, berikan pada Richmond maka dia akan bergabung denganmu.
YOSHINO (Tenkoku Star), ketika misi ke Two River City mencari nakoda, Amada. Bawa  Freed Y dalam kelompokmu dan mampir kerumahnya. Ikuti dialog kemudian Yoshino akan meminta bergabung denganmu.
AMADA (Chiman Star). Ketika misi ke Two River City pergi ke pintu bendungan, menangkan duel dengannya.
STALLION (Tensoku Star). Setelah jatuhnya Greenhill bicara padanya, maka dia akan menantang lomba lari. Bila ingin memenangkan, kamu harus "Run" atau "Let’s go" dalam pertempuran peta sebanyak 50 kali.
LEBRANTE (Chisei Star), berilah dia Celadon Urm beli dari Pedagang di Gregminister atau dapatkan dari hasil melawan musuh peta yang menjatuhkan item “?vase” atau “?ornament” lalu appriase ke Lebrante jika item itu Celedon Urm maka ia akan bergabung denganmu.
HOI (Chizoku Star). Setelah Luca terbunuh oleh tentaramu pergilah ke bar di Radat Town, setuju Hoi sebagai Bro-mu
SIMONE Verdricci (Chikai Star). Dapatkan “Brouch Rose“ yang ia cari, pergilah ke Banner untuk membelinya, kemudian berikan padanya maka dia akan bergabung denganmu.
VINCENT de Boule (Chichin Star). Ketika istanamu level 4. Bawa Simone dalam kelompokmu pergilah ketempat kamu menemukannya.

Karakter di SOUTH WINDOW CITY
VIKTOR (Tenko Star) dan FLIK (Tenan Star, dari Warrior’s Village, Toran Republic). Bergabung denganmu ketika akan menemui Granmeyer Mayor of South Window dan beliau meminta untuk menyelidiki tentang NORTH WINDOW VILLAGE yang kacau.
FREED Y (Tenbou Star). Walikota South Window menghadiahimu orang kepercayaannya ketika ia meminta Viktor dan kamu menyelidiki North Window Village.
ALEX (Chisu Star). Ketika telah memiliki istana temui dia di penginapan, maka Hilda minta bergabung denganmu Katakan “Ya”.
HILDA (Chiin Star). Dia bergabung dengan Alex.
ADLAI (Chisou Star). Setelah mendapatkan Kastil Bicara padanya penuhi permintaannya “sacrial Jizo”, Wooden Sheild” dan Rune “WIND” Berikan padanya dengan cara buang itemnya (pilihan kedua dari jendela pertanyaan).
CLIVE “Howling Voice Guilt” (Tensyo Star). Bicara padanya saat kamu akan pergi ke Lakewest, setelah mendapatkan perahu.
KILLEY (Tenbi Star). Bicara padanya kejar dia di tokonya Alex di istanamu, kemudian bicara lagi disana. Lalu temui di South Window lagi.
ANNALLEE (Chiraku Star). Setelah Luca mati, pergi ke Penginapan kemudian pergi ke depan City-Hall bicara dengannya dan dengarkan lagunya kemudian.
MAX atau Maximillian (Chii Star). Setelah Luca tewas datanglah ke South Window ia akan menghentikanmu digerbang dan memintamu mengijikan bergabung.
GANTETSU (Chiziku Star). Setelah mengalahkan Neclord. di Tinto City, berbicaralah dengannya dan dia akan menantangmu mendorongnya. (jika semua level kelompokmu maksimal, kamu bisa merekrutnya)

Karakter di Istana HQ
North Window setelah membersihkan gangguan Neclord
HUAN (Chirei Star). Setelah berhasil merekrut Shu dan North Window jadi markas tentaramu dia akan menawarkan diri membantumu.
LUC (Tenkan Star). Setelah dokter Huan bergabung Leknaat datang di aula pertemuan dan menghadiahi Luc kepadamu.
KIBA WINDAMIER (Tenmou Star). Setelah mengalahkannya dalam pertempuran dan berita kematian Agares Blight ayahnya Luca, dia akan mengabdi kepadamu.
KLAUS WINDAMIER (Chikai Star). Dia bergabung bersama ayahnya (Kiba Windamier) denganmu.
HAI YO (Chizou Star). Ketika istanamu level 2 temui dia di resto istana. Ijinkan dia membuka resto di istanamu.
Persiapan menyerbu Matilda
CHUCHARA, karakter ini tidak termasuk dalam 108 Stars Of Destiny. Pergilah ke Dermaga Pelabuhan di Istanamu, Abizboah atau Rulodia telah kamu rekrut. Ikuti saja prosesnya dia akan bergabung denganmu.

Karakter di CAVE of THE WIND
PESMERGA (Teni Star). Jika kamu telah memiliki 100 karakter pergilah ke tempat di mana kamu bertarung dengan Star Dragon Sword, maka dia akan membantu pertempuranmu yang terakhir. 

Karakter di LAKEWEST CITY
TAKI (Chizen Star). Temui dia dirumah sisi utara paling jauh dari pantai dan bicara padanya berkali-kali, maka dia akan bergabung denganmu.
TETSU (Chiyu Star). Belilah Fried Tacos di took Item kota tempat Ridley melatih pasukannya (Kobold Area) gunakan di rumahnya lalu berkata padanya.
SHILO (Chisyu Star). Ketika istanamu level 2 atau setelah Two River City berhasil kamu pulihkan dari serangan Tentara Highland pimpinan “Bapak-Anak” Kiba Windamier dan Klaus Windamier, menangkan dan habiskan uangnya dalam permainan dadu Chinchirorin 5000 potch.

Karakter di TWO RIVER CITY
HANS (Chiyu Star). Bicaralah padanya di kamar penginapan lantai 2, bebaskan biaya sewa untuk membuka toko armor di istanamu
RIDLEY (Tengou Star) dan FITCHER (Tenritsu Star) di dalam Hall-City of Two River City serta CHACO (Tenkou Star) di Gerbang Two River City setelah misi menyelamatkan Two River City dari invasi Highland pimpinan “Bapak-Anak” Kiba Windamier dan Klaus Windamier, mereka akan bergabung denganmu
SID (Chido Star). Setelah misi penyelamatan Two River City pergilah ke selokan rahasia waktu kamu membujuk Ridley. Chaco harus ada dalam kelompokmu. GABOCHA (Chikaku Star). Setelah Two River City pulih keamanannya pergi ke sebuah rumah paling pojok di Two River City, Kobold Area dengan membawa Gengen dalam kelompokmu
BOB (Chikei Star). Ketika karakter kelompokmu berjumlah 80-an pergilah ke Two River City, Bicara dengannya dan ajak dalam kelompokmu.
JEANE (Chiketsu Star). Pergi ke Two River City, bicaralah dengannya di toko Rune setelah jatuhnya Greenhill.

Karakter di KOBOLD VILLAGE
HIX (Tenrou Star) dan TENGAAR (Tensui Star). Setelah Two River City aman dari invasi Highland, bicara dengannya dan Tengaar di penginapan Lakewest Town, kemudian pergi ke Kobold Village Bantu selesaikan misinya.
SIGFRIED (Tenmen Star atau Tentai Star), merupakan salah satu dari empat “MONSTER” dalam Suikoden 2, setelah Badeaux bergabung  dia akan memberimu 2 Rune Mindfulness dan bisa kamu gunakan untuk mengajaknya bergabung dengan cara memberikan rune itu kepadanya. Agar dia keluar dari persembunyiannya di dalam kelompokmu mesti ada karakter gadis perawan
YUZU (Chisyu Star). Setuju membantu menemukan domba-dombanya dalam hutan Kobold.

Karakter di GREENHILL CITY
SHIN (Chisatsu Star), NINA (Tenfu Star) dan TERESA Wisemail (Tenki Star). Mereka akan bergabung secara otomatis setelah kamu menyelamatkan Teresa dari invasi tentara Highland. .
EMILIA (Chisui Star). Dia akan bergabung secara otomatis ketika Greenhill dikuasai Highland dan akan menjadi Petugas Perpustakaan di Istanamu.. 
PICO (Chiretsu Star). Bicara padanya di penginapan setelah kamu merekrut Anallee
JUDE (Chibun Star). Setelah kembali merebut kota Greenhill ajak dia menjadi pematung dalam istanamu berikan “clay” pemberian seseorang di belakang rumah Forest Village.

Karakter di FOREST VILLAGE
WAKABA (Chiyu Star). Ketika selesai misi penyelamatan Two River City temui dia di  pagar depan toko Armor dan ajak bergabung denganmu.
TONY (Chitou Star). Ketika selesai misi penyelamatan Two River City temui dia di dalam sebuah rumah seberang toko Trade dan ajak bergabung denganmu.
FEATHER (Tenmen Star atau Tentai Star). Salah satu dari empat “MONSTER” dalam Suikoden 2, selamatkan dia dari serangan 3 Griffin dan jika kamu ingin merekrutnya berikan salah satu Rune Mindfulness pemberian Badeaux.
AYDA (Chisou Star). Dia Bergabung denganmu setelah menyelamatkan Feather dari penduduk.
CONNELL (Chisa Star). Bila Istanamu level 3 bawalah “Sound Set” padanya dan ajak dia bergabung denganmu.

Karakter di MUSE-GREENHILL BORDER
MEG (Chikei Star) dan GADGET (Chisyun Star). Pergi ke perbatasan Greenhill-Muse setelah Two River City kembali normal dan ajak bergabung denganmu.

Karakter di FOREST PATH (GREENHILL MATILDA)
VIKI (Chitatsu Star). Dalam perjalanan misi ke Rockaxe dia akan menghadangmu dan meminta bergabung.
BADEAUX (Chibaku Star). Setelah misi ke Rockaxe selesai temui dia dengan Shiro  (serigalanya Kinnison) dalam kelompokmu dan dia akan memberikan 2 Rune Mindfulness yang bisa kamu gunakan merekrut 2 dari empat “monster” dalam Suikoden 2.

Karakter di ROCKAXE CASTLE
Miklotov dan Camus melepas lencana Rockaxe Castle dan bergabung denganmu
MIKLOTOV (Chimou Star). Bantu dia menyelesaikan misi di Muse City.
CAMUS (Chiki Star). Dia akan bergabung denganmu mengikuti Miklotov.

Karakter di HIGHWAY VILLAGE
HUMPHREY Mintz (Tenyu Star) dan FUTCH (Chibi Star). Ketika telah membantu menyelesaikan misi Dragon Quest-nya

Karakter di GREGMINISTER
VALERIA (Tensyo Star) atau KASUMI (Chikyu Star) “The Vice-Chancellor of Rokkaku”. Pilihlah salah satu dari 2 jendral yang diamanatkan Presiden Toran kepadamu.
LORELAI (Chikatsu Star). Temukan dia di halaman tengah kota, dan mintalah bergabung dengan kelompokmu.
GORDON (Chikou Star). Jalankan perdagangan dan cobalah untung sampai 50,000 potch, maka dia akan mendirikan toko perdagangan di istanamu.
SHEENA (Chimei Star). Dia adalah anak Lepant, Presiden Republik Toran dan ayahnya memintamu mengajak dia berjuang bersamamu.

Karakter di ROKKAKU HAMET
MONDO (Chikou Star) dan SASUKE (Chikyou Star). Ketika selesai misi dari Republik Toran dan kamu memilih Kasumi sebagai hadiah partisipasi Gregminister temukan pepohonan antara Banner Village dan Republik Toran. Kira-kira antara bukit bertangga dan Journeyman Crystal. Tapi jika kamu memilih Valeria mereka bisa direkrut setelah semua negara beraliansi denganmu.

Karakter di TINTO CITY
RAURA (Chikou Star). Jika Jeane telah bergabung denganmu, maka dia mau mengisi toko di istanamu.
HAUSER (Tenyu Star) dan JESS (Tenku Star). Setelah mengalahkan Neclord dia akan bergabung denganmu
GIJIMU (Chikyou Star), LO. WEN (Chii Star) dan KOYU (Chisoku Star). Setelah mengalahkan Neclord, kakak-beradik “The Three Lampdragon Bandits” ini akan bergabung denganmu.
MARLOWE (Chiyou Star). Setelah mengalahkan Neclord dan Tinto City kembali aman dia akan bergabung denganmu.
ALBERTO (Chiken Star). Temui di toko Armor, setelah Annallee dan Pico bergabung diistanamu. Akhirnya kelompok pemusikmu lengkap, siap menghibur dengan lagu-lagunya.

Karakter di CAVE - TINTO CITY
ABIZBOAH (Tenmen Star atau Tentai Star), merupakan salah satu dari 4 “MONSTER” dalam Suikoden 2, temukan danau dalam gua tersebut, ketika dia muncul berikan Rune Mindfulness pemberian Badeaux padanya.
RULODIA, karakter ini tidak termasuk dalam 108 Stars Of Destiny. Pergi kembali ke gua ini dengan Abizboah dalam kelompokmu, maka dia akan bergabung denganmu.
MAZUS (Chizen Star). Pergi ke tambang Tinto ketika Istanamu level 4, ajak dia bergabung denganmu.
 
Karakter di CROM VILLAGE
L.C. Chan atau Long Chan Chan (Chihi Star). Pergi ke penginapan dengan Wakaba dalam kelompokmu, kejar dia di belakang rumah seberang penginapan. Ikuti dialognya dan dia akan bergabung.
KAHN (Chihou Star). Temui dia setelah Tinto City diambil alih oleh Neclord. Dan dia akan bergabung denganmu untuk mengalahkannya.
TENKOU (Chiri Star). Bicaralah padanya di salah satu rumah dengan membawa “Window Set” dan berikan padanya.

Karakter di TIGERMOUTH VILLAGE
SIERRA MIKAIN (Tenei Star). Kalahkan dia dan akan bergabung denganmu melawan Neclord.

Karakter di antara TIGERMOUTH VILLAGE dan DRAKEMOUNT VILLAGE
GEORG (Teni Star). Setelah kekalahan Neclord Bicara kepadanya di jalan antara Tigermouth Village dan Drakemount Village.
Jowy Atreides menyerahkan ilmu Black Sword Rune-nya

Karakter tidak spesifik di MAP GREENHILL AREA 
Boleh tidak direkrut, info posisi bisa nanya sama Richmond.
MAKUMAKU. Pergi bolak-balik di jalan antara Two River City dan Greenhill City
MIKUMIKU. Pergi mondar-mandir di jalan antara Greenhill City dan Forest Village
MEKUMEKU. Pergi bolak-balik di jalan antara Greenhill City dan Path of Matilda
MOKUMOKU. Pergi berjalan di sekitar Forest Village.
Catatan :
Kamu bisa ambil mereka dengan Mukumuku atau dengan karakter lain dengan menyisakan satu ruang untuk kosong agar mereka ikut bertempur bersamamu atau mengikuti petunjuk Richmond.
----------------------
http://yosuke-akami.weebly.com/walkthroug-suikoden-2.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Suikoden
http://id.wikipedia.org/wiki/Suikoden_II

Tidak ada komentar:

Posting Komentar